PENYALURAN BANTUAN CADANGAN PANGAN PEMERINTAH

PENYALURAN BANTUAN CADANGAN PANGAN PEMERINTAH

Bantuan cadangan pangan pemerintah merujuk kepada program dan kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan makanan bagi warganya. Program ini penting untuk mengatasi masalah kekurangan pangan, kestabilan harga, dan mengurangi dampak bencana atau keadaan darurat.

Berikut adalah beberapa jenis bantuan cadangan pangan yang sering diterapkan oleh pemerintah:

  1. Cadangan Pangan Nasional (CPN):
  2. Program Bantuan Sosial:
  3. Bantuan Pangan Keluarga:
  4. Program Subsidi Pangan:
  5. Program Pengembangan Pertanian:
  6. Pengaturan Harga dan Pasokan:
  7. Bantuan Darurat:


Hari ini, Kamis 15 Agustus 2024 berlokasi di Pendopo Kelurahan Karangwangkal banyak warga berdatangan untuk mengambil beras bantuan pangan pemerintah dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap 3 Alokasi bulan Agustus 2024 sebanyak 10 kg.
warga yang datang berdasarkan undangan yang pada hari sebelumnya sudah dibagikan, jadi tidak smua warga mendapatkan bantuan beras tersebut.
Jumplah penerima bantuan untuk wilayah Kelurahan Karangwangkal sebanyak 216 KPM, Jumplah penerima mengalami penurunan dari tahap sebelumnya yang berjumplah 218 KPM.

Kegiatan dimulai Pukul 08.00 sampai dengan 16.00 wib, terlihat senyum bahagia dari warga yang menerima bantuan tersebut, seperti yang dituturkan oleh salah satu warga Rt.04 Rw.01 bernama Miftahudin, ‘Allhamdulillah, bantuan beras ini sangat membantu bagi kami selaku masyarakat menengah kebawah dikarekan harga beras yang semakin tinggi pada akhir-akhir ini’.

Kegiatan ini berjalan dengan sukses karena adanya kerja sama yang baik antara staf dari Kelurahan Karangwangkal dan dibantu oleh 3 Petugas dari JP Logistick.
Salah satu petugas yang bernama Azhar Dita menyebutkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 kali, yaitu bulan Agustus Oktober dan Desember 2024, sedangkan syarat pengambilan bantuan adalah membawa EKTP dan Kartu Keluarga serta wajib membawa undangan.
(AO)

Related Posts

Komentar